Kenali lebih banyak karakter orang…

Leave a comment

Minggu pagi ini enak banget buat santai, mumpung libur. Tadi gue liat film kartun tapi apa judulnya ya..?? yang jelas lucu banget deh. Gue nonton bokap juga ikutan nonton, seneng bagnet gue.. hari gini gitu lho nonto TV ditemenin bokap.. He he he…. tapi bukan itu yang mau gue ceritain ditulisan gue di sore yang cerah ini…

Waktu gue lagi liat tuh film kartun, ada banyak banget binatangnya. Trus gue nyeletuk ke bokap gue, “Pak, mungkin ada banyak binatang kali ya di dunia ini yang Allah ciptain dan kita gak tau jenisnya plus macem-macem karakternya..?”  trus gue diem lanjut nonton lagi. Kirain bokap gak denger ternyata denger euy, trus bilang gini ; “Iya ga, banyak banget dan itu sama aja kayak rejeki dari Allah yang kita gak bisa hitung banyak dan jumlahnya, dan Allah itu Maha adil juga menciptakan segala sesuatunya.” Iya juga ya… bokap bener juga…

Gue pikir-pikir hal ini sama aja dengan tumbuhan juga, yang banyak buanget  jenisnya dan sama juga kayak manusia yang cma dua jenis tapi jutaan karakternya. He he he….. Macem-macem deh, coba gue sebutin satu persatu :  ada yang rese, nyebelin,  sok tau, sok pinter, sok kaya, sok bener, sok pede, sok paling oke… Ahhh banyak bener dah ampe puyeng gue nyebutinnya.. Hihihi…… Dan gue termasuk yang mana ya…?? hehehe…. gue juga sadar bangetlah “nobody perfect”…

Tapi kesimpulan dari uraian gue itu, dengan mengenali banyak orang kita bakal mengenali dan lebih banyak tau akan beragam karakter mereka. Bisa dijadikan cerminan juga tuh, apa kita seperti itu apa enggak..? Yah, kalo karakter yang baik-baik sih oke aja, nah kalo yang gak asik, kayak diatas… Waduuuh repot juga ya… Bisa-bisa mengganggu ketentraman lingkungan sekitar… wekwekwekwek…..  Emang sih tiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan, tapi selama gak merugikan orang lain sih go ahead aja….

Nah,  kayaknya pas banget nih tulisan gue kali ini, kenali lebih banyak orang maka loe akan mengenali lebih banyak karakter dan bisa jadi karakter itu berakar dari baground kehidupan orang tersebut. Mungkin aja dengan tau lebih banyak akan hal ini, kita bisa jadi lebih sabar ngadepin kelemahan orang lain atau  kalo bisa dibantu dingatkan atau diterapi biar sembuh, bahkan sebaiknya dijauhi aja biar gak ikutan “tercemar polusi”… hehehe…….

Di seper-empat hidup gue ini, gue juga banyak nemuin buanyak banget karakter orang yang ampun banyaknya… Buat gue pribadi bisa jadi bahan refleksi diri, apa gue juga seperti itu? kalo iya waduuuh musti cepet-cepet direduksi biar gak nge-rugiin orang disekitang gue plus ngerugiin gue sendiri pastinya, bisa-bisa gak punya temen kalo nyebelin… Hiiiii.. atut ah…. Mana bisa gue hidup tanpa orang lain…. Tapi kalo sekiranya gue gak begitu ya Alhamdulillah, meningkatkan kualitas diri aja gitu lho..  akin tambah umur musti makin tambah ilmu plus dewasa dan bijaksana dan bukan bijaksini… He he he….   Wah wah wah… jadi berat gini ceritanya uy… Mending udahan aja deh, nant dilanjut crita gue yang lainnya… Oke deh gue mandi dulu ah udah soreee…. Selamat membaca ya teman-teman, moga bermanfaat coretan gue kali ini… dada bubaaaayyyyy…..

Lingkaran waktu

Leave a comment

Betapa hebatnya waktu mengatur kita. Ketika lonceng jam usai kerja berdering, tanpa diperintah kita segera berkemas. Menyimpan kertas dan pencil dalam laci, lalu meninggalkannya jauh-jauh. Seolah semua persoalan telah terpecahkan pada hari itu juga. Padahal masalah tetap terjaga selagi kita pejamkan mata.

Namun esok hari, ketika lonceng jam mulai kerja berdentang, semua tumpukan masalah kita aduk, seolah ia terlampau banyak tidur semalam. Perselisihan pun bolehlah dilanjutkan kembali. Ah, betapa hebatnya waktu menghibur kita. Betapa bergairahnya waktu membangunkan kita.

Saat kita mengatur waktu, sesungguhnya kita pun mengatur pikiran, emosi, dan perasaan kita. Karena waktu adalah lingkaran dimana kehidupan kita berjalan, kita atur waktu untuk mengatur kehidupan. Kita rayakan sesuatu karena kita ciptakan hari besar. Kita heningkan diri karena kita tegakkan kesyahduan. Lalu semua itu kita rangkai dalam jalinan waktu. Maka, hanya mereka yang tak kenal akan waktulah yang terjerat dalam persoalan tiada berujung.

source by. resensinet

Kisah seekor belalang

Leave a comment

Seekor belalang telah lama terkurung dalam sebuah kotak. Suatu hari ia berhasil keluar dari kotak yang mengurungnya tersebut. Dengan gembira ia melompat-lompat menikmati kebebasannya. Di perjalanan ia bertemu dengan seekor belalang lain. Namun ia keheranan kenapa belalang itu bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya.

Dengan penasaran ia menghampiri belalang itu, dan bertanya, “Mengapa kau bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh, padahal kita tidak jauh berbeda dari usia ataupun bentuk tubuh?”

Belalang itupun menjawabnya, “Dimanakah kau selama ini tinggal? Karena semua belalang yang hidup dialam bebas pasti bisa melakukan seperti yang aku lakukan”.Saat itu si belalang baru tersadar bahwa selama ini kotak itulah yang selama ini membuat lompatannya tidak sejauh dan setinggi belalang lain yang hidup di alam bebas.

source by. resensinet

Optimislah

Leave a comment

Jikalah derita akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka, mengapa mesti dijalani dengan sepedih rasa, Sedang ketegaran akan lebih indah dikenang nanti.

Jikalah kesedihan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa tidak dinikmati saja, Sedang ratap tangis tak akan mengubah apa-apa.

Suatu hari nanti Ketika semua telah menjadi masa lalu Aku tak ingin ada di antara mereka
Yang berpeluh darah dan berkeluh kesah: Andai di masa lalu mereka adalah tanah saja.

Jikalah luka dan kecewa akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti dibiarkan meracuni jiwa, Sedang ketabahan dan kesabaran adalah lebih utama.

Jikalah kebencian dan kemarahan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti diumbar sepuas jiwa, Sedang menahan diri adalah lebih berpahala.

Jikalah kesalahan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti tenggelam di dalamnya, Sedang taubat itu lebih utama.

Jikalah kepandaian akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti membusung dada dan membuat kerusakan di dunia, Sedang dengannya manusia diminta memimpin dunia agar sejahtera.

Jikalah cinta akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti ingin memiliki dan selalu bersama, Sedang memberi akan lebih banyak menuai arti.

Jikalah bahagia akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti dirasakan sendiri,
Sedang berbagi akan membuatnya lebih bermakna

Jikalah hidup akan menjadi masa lalu pada akhirnya, Maka mengapa mesti diisi dengan kesia-siaan belaka, Sedang begitu banyak kebaikan bisa dicipta.

Suatu hari nanti, Saat semua telah menjadi masa lalu Aku ingin ada di antara mereka Yang bertelekan di atas permadani Sambil bercengkerama dengan tetangganya Saling bercerita tentang apa yang telah dilakukannya di masa lalu Hingga mereka mendapat anugerah itu.

[(Duhai kawan, dulu aku miskin dan menderita, namun aku tetap berusaha senantiasa bersyukur dan bersabar. Dan ternyata, derita itu hanya sekejap saja dan cuma seujung kuku, di banding segala nikmat yang kuterima di sini)-

(Wahai kawan, dulu aku membuat dosa sepenuh bumi, namun aku bertobat dan tak mengulang lagi hingga maut menghampiri. Dan ternyata, ampunan-Nya seluas alam raya, hingga sekarang aku berbahagia)]

(Duhai! nestapa, kecewa, dan luka yang dulu kujalani, ternyata hanya sekejap saja dibanding sengsara yang harus kuarungi kini. Mengapa aku dulu tak sanggup bersabar meski hanya sedikit jua?)] [(Duhai! harta yang dahulu kukumpulkan sepenuh raga, ilmu yang kukejar setinggi langit, kini hanyalah masa lalu yang tak berarti. Mengapa dulu tak kubuat menjadi amal jariah yang dapat menyelamatkanku kini?)

source by. resensinet

life is choose

Leave a comment

Imagine your possibilities

Follow your dream

Take action now

Decide to fly

You can soar

Only you keep your self grounded

Life is a choice

Choose well

Spirit

Leave a comment

I wish for you the strength of all the elements.

We seldom think what we have, but often think of what we miss.

There is one success; to be able to spend your time in your own way.

Thinkin is the hardest work there is.

Success is up to you, it is about;

Dreams, Purpose, Planning, Self Esteem, Trust Inegrity an a commitment to continual learning.

Meet any goal your self.

There need be no limit or what you can do or be.

When life has you feeling down, keep these words in mind….

Leave a comment

“don’t let life discourage you; everyone who go where he is had to begin where he was.” ~Richard L. Evans

“Difficulties are meant to rouse, not discourage…” ~Williams Ellery Channing

“Believe that life is worth living and your belief will help create the fact.” ~Williams james

“Out of your vulnerabilities will come your strength ~Sighmund Freud

“Make the most of you’re self… for that is all there is of you.”~Ralph Waldo Emerson

“Tellings are much like wave, we can’t stop them from coming but we can choose which one to surf.” ~Jonatan Matensson

“Don’t miss the flower because it lost it’s bloom, rather look forward to the sprng when is beauty shall return yet again.” ~Samantha Pickreign

“When all else is lost, the future stil remains.” ~Christian Nevell Boves

“Perhaps our eyes need to be washed by our tears once in a while, so that we ca see life with a cleare view again.” ~Alex Tan

“Whatever does not destroy me, makes me stronger.” ~Friedrich Wilhelm Nietzsche

“Just remember, the only people not making mistakes are those who aren’t doing anything.” ~Tim W. Welborn

“Nothing is impossible to a willing heart.” ~John Heywood

“I’m not afraid of storms, for I’m learning to sail my ship.” ~Louisa May Alcott

“Keep you’re face to the sunshine, and you cannot see the shadows.” ~Heley Kelle

“Success is not fnal, failure is not fatal: it is continue that counts.” ~Winston Churchill

“Though no one can go back and make a brand new start, anyone can start from now and make a brand new ending.” ~Calr Bard

“when the world says, “Give up,” Hope whispers, “Try it one more time.” ~Author Unknow

Older Entries