Sarapan pagi..

1 Comment

It’s time for rest and relax..

Ya begitulah kalo tiap libur kerja, santai, bangun bisa agak siang (tidur lagi setelah subuh),  mustinya olah raga pagi ini tapi lagi sakit perut. Gimana kalo meditasi aja ya?  hehehe….. Libur selalu menyenangkan buat gue, walaupun lebih sering dirumah tetap menyenangkan bisa berkumpul dan bercengkrama sama keluarga.

Ngomongin tentang sarapan pagi, ternyata sarapan pagi itu penting lho..

Mungkin banyak di antara kita yang sering melewatkan waktu makan pagi. Alasannya klasik, bisa karena tidak sempat atau tidak mau kegemukan. Padahal, sarapan itu tidak membuat berat badan naik seketika. Justru dengan makan pagi, kita sudah membantu metabolisme tubuh untuk bekerja dengan baik sepanjang hari. Hasilnya, tubuh akan berenergi sepanjang hari.

Menurut penelitian, orang yang meluangkan waktu untuk sarapan bisa dipastikan dapat berkonsentrasi dan melakukan tugas-tugasnya dengan produktif dan tidak mudah lemas karena kehabisan energi. Sebaliknya, jika tubuh tidak diberi makanan pada waktu memulai hari maka metabolisme akan berjalan lebih lambat sehingga tubuh tidak membakar lemak secara maksimal.

Ogah sarapan karena kuatir menjadi gemuk? Wah, salah besar tuh. Kalau tubuh sudah diberi energi di pagi hari dengan sarapan, maka kita dapat mengatur nafsu makan supaya tidak merasa lapar terus. Jadi keinginan untuk mengemil bakal berkurang.

Tapi ingat lho, sebaiknya kita tidak sembarang mengkonsumsi makanan untuk menu sarapan. Pilihan terbaik adalah telur rebus karena ini merupakan sumber protein berkualitas terbaik, zat besi dan vitamin A yang mantap sebagai energi sepanjang hari. Alternatif lainnya adalah buah-buahan segar, seperti apel atau pisang yang dapat mengenyangkan perut sampai waktu makan siang tiba.

Kalau kita ingin mengkonsumsi susu untuk pasangan sereal, pastikan yang tanpa lemak. Begitu juga dengan roti sebaiknya pilih yang terbuat dari gandum. Mengapa? Karena lebih banyak mengandung serat sehingga dapat menurunkan kolesterol. Coret deh menu sarapan yang banyak muatan minyak, gula dan lemak karena sebenarnya tidak sehat. Jadi kalau terbiasa makan nasi goreng sebaiknya ganti dengan bubur plus telur rebus atau campur roti gandum dengan sayur-sayuran ketimbang mentega dan selai.

Nah sekarang buang jauh-jauh pemikiran takut gemuk karena sarapan pagi coz puentiiiing banget buat kesehatan. Sepengggal cerita tentang sarapan pagi, semoga bermanfaat.

 

Advertisements

Arti dan simbol warna

Leave a comment

  • Merah, muda kesenangan, penuh gairah,nafsu, kehalusan perasaan, dan cinta.
  • Pink, Romantis, cinta, dan persahabatan, menunjukan kualitas feminine dan kepastian.
  • Merah tua, kekuatan, kekuasaan, kemarahan, kepemimpinan, keberanian, dan keteguhan hati, rindu dan keinginan, kedengkian dan kebencian serta kegusaran.
  • Coklat, stabilitas dan menunjukan kualitas maskulin.
  • Merah kecoklatan, berhubungan dengan panen dan musim gugur.
  • Oranye, gabungan energi dari wana merah dan kegembiraan dari warna kuning. Berhubungan dengan kesenangan, sinar matahari, dan daerah tropic, berarti semangat besar, dan daya tarik yang sangat kuat, kegembiraan, kreatifitas, ketetapan hati, kesuksesan, semangat berkobar-kobar, dan stimulasi.
  • Oranye tua, dapat berarti kebohongan/ketidakjujuran dan tidak dapat dipercaya.
  • Merah keoranyean, hasrat, nafsu seksual, kenikmatan, kekuasaan, keagresifan, dan haus akan suatu aksi atau tindakan.
  • Emas, menimbulkan perasaan gengsi. Artinya cahaya, kebijaksanaan, dan kemakmuran. Terkadang emas menyimbolkan kualitas diri.
  • Kuning, warna dari sinar matahari. Memancarkan kegembiraan, kesenangan, intelektual, dan energi.
  • Kuning pucat, hati-hati, peringatan,kekurangan, dan kecemburuan.
  • Kuning muda, intelektual, kesegaran, dan kesenangan.
  • Hijau, pertumbuhan, harmoni, kesegaran, dan kesuburan.
  • Hijau tua, berhubungan dengan uang yang berarti ambisi, kerakusan, dan kecemburuan.
  • Kuning kehijauan, penyakit, kekecutan hati, perpecahan, perselisihan, dan kecemburuan.
  • Aqua, pengobatan emosional, dan perlindungan.
  • Hijau olive, warna tradisional untuk melambangkan perdamaian.
  • Biru, warna langit dan laut, yang menyimbolkan, kepercayaan, kesetiaan, kebijaksanaan, kepercayaan diri, kecerdasan, nasib, kebenaran, dan surga.
  • Biru muda, kesehatan, pengobatan, dan penyembuhan,ketenangan, pengertian, dan kelembutan.
  • Biru tua, ilmu, kekuasaan, keutuhan/ketulusan hati dan keseriusan.
  • Ungu, gabunga antara keseimbangan antara warna biru dan energi dari warna merah. Berhubungan dengan kerajaan, dan menyimbolkan kekuasaan kaum ningrat/bangsawan, kemewahan, dan ambisi. Melambangkan kekayaan dan ambisi. Melambangkan kejayaan, dan kehebatanyang teramat sangat yang berarti kebijaksanaan, gengsi berjiwa bebas, krreatifitas, misteri, dan magic.
  • Ungu tua, melambangkan suasana hati yang sedih, yang dapat menyebabkan frustasi.
  • Ungu muda, Romantis dan perasaan noatalgia.
  • Putih, berhubungan dengan sinar, kebaikan, kepolosan, kesucian, keperawanan, merupakan salah satu warna yang melambangkan kesempurnaan.
  • hitam, kekuasaan, ke-eleganan, formalitas, kematian, kejahatan, dan misteri.

Air

Leave a comment

Tau nggak, sich…

 

Gosipnya, nih, dulu biarawan dan biarawati nggak pernah mandi karena  dianggap aktifitas sensual yang membuat dosa.

 

Hanya 1% manusia membutuhkan air untuk minum, sementara 99% air sisanya digunakan untuk mandi dan menyiram closet.

Sebagian penduduk antartika hanya bisa mandi dalam dua menit dalam seminggu-kecuali mau segara membeku.

Mandi ala Cleopatra menggunakan bahan-bahan alami yang dilakukan dalam tiga kali sehari, diantaranya susu, madu, almond, dan minyak zaitun. Formula yang melegenda ini dipercaya memulihkan dan meremajakan kulit.

Percayalah, udah banyak yang tertekan. Jangan ikut-ikutan!

Leave a comment

60% dari semua ijin bolos di kantor disebabkan stres yang menyerang kaum professional.

Tiga belas miliar dosis obat penenang, obat tidur dan amphetamine dipreskripsikan oleh dokter setiap tahunnya.

Depresi, salah satu reaksi dari stres, diprediksi menjadi salah satu penyakit terbesar yang mewabah sejak abad 21.

Wanita karir yang punya anak di bawah umur 13 tahun adalah wanita yang paling banyak mengeluhkan stres.

Stres bertanggung jawa atas berkembangnya beragam masalah seperti penyalahgunaan alkohol, obesitas, bunuh diri, ketergantungan narkoba dan prilaku membahayakan lainnya.

Source, cosmopolitan