Apa ini..? (part 2)

Leave a comment

Seems like a joke..

Hmm gue tau itu apa.. Gue pasti salah kali ini, yap salah menyimpulkan. Sederhana banget tapi bikin pengen “ngamuk” hahaha….  Hmmmm.. Puzzle lagi rupaya, kali ini gue harus mecahin puzzle  itu, rasanya gue hampir nemuin jawabannya tapi santai aja, kagak usah terlalau cepat nyimpulin nanti bisa jadi salah lagi gue, Hufftt repot.

Episode macam ini lagi yang harus gue lewati kali ini, rasanya akan menjadi episode yang sama hanya jalan cerita yang membedakan.  Puzzle baru, tidak semua tapi kebanyakan setiap hal baru yang gue alami dan gue belum memahaminya gue anggap saja puzzle dan hal itu akan membuat gue lebih antusias untuk lebih mengetahui dan memecahkannya.

Adakalanya mengesalkan bertanya-tanya atau menebak nebak arggggg… ingin saja gue melupakan semua dan menyudahi apa yg baru setengah terjadi, anggap saja begitu. Terlalu banyak tanya dibenak gue, hmmmmm mungkin ini yang membuat gue tertarik untuk memecahkan puzzle ini, penasaran. Semoga gue bisa mengungkap misteri ini sebelum gue mati penasaran.  Mungkin yang baaca tulisan ini bingung dan timbul tanya, apa sebenarnya maksud dari tulusan “Apa ini ..” Hmmm nanti kalo gue udah nemuin jawabannya pasti gue ungkap maksud dari semua tulisan ini. Sekarang aja gue masih bingung dan gak tau harus menulis jawabannya, masih abu abu semuanya. So sabar aja ya.. hehehe….

Oke deh lanjut “Apa ini (part 3).. udahan dulu yaaa..

Advertisements

Sosok sempurna itu..

1 Comment

 

Gue panggil dia sosok aja, tapi kok berasa makhluk lain ya. Ha ha ha….. gpp lah pokoknya sosok. Gue kenal dia akhir-akhi ini, nampaknya baik dan gue bisa  shared banyak hal sama dia. Mungkin usianya 5-7 tahun di atas gue, tapi setelah ngobrol banyak ternyata kita punya beberapa kesamaan yang nggak banyak orang punya. Oh Robbi, ternyata aku bukan orang aneh satu-satunya, ada juga pribadi lain yang memiliki kesamaan denganku.  Semoga dia nggak baca tulisan gue ini, soalnya gue nggak bermaksud bilang dia aneh juga. (beda.red)

Bagi gue dan dia sesuatu yang sangat penting yag harus ada di diri setiap pribadi adalah kepribadian, terlepas ada sesuatu lainnya yang penting juga. Singkatnya kalo kata Tukul (artis.red) ” Don’t just a book by cover” alias Jangan nilai buku dari sampulnya. He he he…. singkat tapi setuju gue pendapat itu.

Jam 8:30 malam ini gue shutdown komputer tercinta ini, gue putuskan untuk tidur sore dimalam minggu ini. Tapi setelah setengah jam berlalu gak bisa dipejamkan nih mata, pindah posisi bolak balik kanan kiri tetep aja susah merem. Waduh nih mata pengen nyalain lagi komputer, hahay alasan; padahal masih pengen online nunggu sosok itu hadir lagi. Iya juga berharap sosok itu hadir lagi malam ini.. sumpah berasa nunggu hantu tau, hmmmm gpp deh hantu baik hati dan rajin berolah raga. Ha ha ha jaka sembung bawa gitar, gak nyambung jreeeenggggg gluduk.

Alhamdulillahirobbil alamin, gue panjatkan syukur pada-Nya sosok itu datang lagi. Feeling so good barangkali, atau emang lagi sama-sama “menyepi”. Entahlah yang penting judulnya bisa ngobrol lagi. Waduh kok jadi seneng gini ya, gak berasa waktu kalo gue ngobrol sama sosok itu. Sampe jam satu tengah malam ayuuukkkkk. Ampun dah, kemana rasa kantuk gue  itu..? kagak ngarti dah. Ada apa dengan gue yaaaaaaaaaaaaaaa..?

Tak henti gue berdoa agar Robbi pilihkan yang terbaik menurut-Nya dan bagi gue dalam hal apapun. Sesuatu terjadi sma gue akhir-akhir ini jadi berasa lebih semangat, mungkin ada penyemangat baru atau hanya perasaan gue yang semakin membaik pasca ‘sakit itu’ Cieeeeeeee pake istilah pasca segala, kajeun ah (biarin). Jadi lebih positif aja, dikantor, dirumah, dan mading (majalah dinding) gue makin penuh.

Balik lagi cerita ke sosok sempurna itu, karakter dan prinsip hidupnya bikin gue ter-influence untuk jadi pribadi lebih baik. Banyak hal baru gue tau dari dia, jadi bisa belajar banyak hal secara nggak langsung. Padahal cuma ngobrol aja, tapi jadi tau banyak hal. Entah disengaja atau tidak gue jad belajar sama dia nih, dalam hati gue berkata “terima kasih atas shared ilmunya”. Pernah gue bilang begitu sama dia, sosok itu. Tapi apa jawabannya, dia pun menganggap gue banyak tau bahkan gue dibandingkan dengan se’ekor primata yang lompatnya sangat lincah dari satu pohon ke pohon yang lainnya. Banyak kesimpulan gue akan hal itu, begini : apa gue ini banyak tau, cepet nyambung ngomong apa aja, atau suara gue emang kayak teriakan primata itu, atau bahkan gue emang mirip primata itu yang dia sebut namanya Surili sebangsa si amang..  Hahahahaha….. Ampuuun dah berasa Ordo primata gue… Tapi gpp, yang penting gue baik hati, rajin bekerja,  manis, cuantiiikkk kata emak gue, dan kalo enggak salah sosok itu orang kedua yang bilang gue cantik setelah emak gue  .. ha ha ha ha…. narsis.com

Gitu deh kalo udah cerita sama dia bisa enggak tidur sampe pagi gue, oh teman yang baik. Untung dia disiplin waktu bisa ‘stop’ ngobrol di jam yang udah ditetapkan untuk alasan kesehatan. Arrrrrgggghhhhhhh …….. ngeselin banget malam ini bad connection bekali-kali entah system komputer gue yang error atau emang connectionnya, huuuuuftttt mengganggu acara ngobrol aja.

Bersyukur gue dipertemukan dengan dia walau hanya di dunia yang fana ini.. hihihi…. virtual world maksudnya. Apapun aktifitasnya, apapun kegiatannya, minumnya….. eh jadi kesitu, maksud gue yang penting bisa manfaat dan bisa ambil ilmu alias nambah pengetahuan. Jadi enggak sia-sia kegiatannya, walau sekedar ngobrol, dan kalo kata dia sih; sekalian koprol, backrol, sama carthwheel.. alias guling² alias senam sambil tidur.. hahaha udah ngaco gue, mending udahan aja nulisnya daripada makin ngaco terus nggak jelas ceritanya. Saatnya prepare buat kerja senin besok.

 

At 2.am

Leave a comment

Masih terlalu malem untuk bangun jam 2 pagi, heeem sesak rasanya dada gue ini. Bukan karna apa-apa, tapi  ini semua karna gue alergi dingin plus debu. hehehe…  Ampun deh.  Tarik nafas dalam-dalam dan enaknya ngapain ya jam segini..? bicara gue dalam hati, semua masih pada tidur dan ini hari libur buat gue. hehe.. Cerita tentang hari libur menyenangkan, ada sedikit cerita buat hal itu. Perusahaan tempat gue bekerja sedang uji coba untuk bisa libur dihari sabtu dan minggu tentunya, hari libur akan selalu menyenangkan bagi gue, karna gue udah bekerja keras. Libur itu seperti upah buat gue dan refreshing. Jadi apapun keadaannya dinikmati aja.

Akhirnya gue pilih nonton TV aja deh, ada 3 Film diputer  diantaranya American Stars,  Prison Break, sama satu lagi tentang penelitian suatu penyakit di Universitas Hardvard – Amerika. Gila..!! jam segitu sekali nonton film sekaligus 3 judul, salah! Enggak gitu, maksud gue selesai satu film nyambung ke film berikutnya. Hehe..  Nontonnya aja pake Headset, supaya gak ada yang terbangun dengan ‘rondaan’ gue itu. haha. . Rame filmnya, lumayan nambah pengetahuan walau hanya sekedar nonton doank.

Selesai nonton, rasanya mata gue sepet banget deh. Tp gue cuci muka, lanjut nulis. Heem lain rasanya punya aktifitas jam segitu sama jam biasanya, serasa ada yg nemenin.. Hiiiii amit-amit deh… Tapi dikesendirian (ceee ile..) tengah malem maksudnya, jadi inget banyak hal. Semua campur aduk jadi satu, jadi sedih kalo inget sesuatu hal yang nggak menyenangkan yang terjadi di kehidupan gue. Semua kesedihan dan kebahagiaan jadi satu, tetep semangat dan yang paling penting  gak boleh mengasihani diri sendiri. Pasti ada hikmah besar dari semua hal yang terjadi.. Wah jadi kesini-sini, Makin sepet aja nih mata.. Ya udah deh lanjut lagi nanti, bobo lagi ah..

Pagi 7 Ramadhan…

Leave a comment

Coretan di pagi hari..

Rencananya kalo libur itu pengennya tidur tapi udah libur gini malah pengennya nulis, jadi nggak tidur deh. Banyak hal yang ngingetin gue akan suatu hal yang menyenangkan juga menyedihkan. Semua yang gue miliki  bahkan yang udah ada digenggaman gue pun belum tentu jadi milik gue seutuhnya, sebenernya gue tau hal itu hanya saja terkadang gue lupa untuk menyadarinya. Betapapun gue merengek sama Rabb dan memohon mengembalikan yang gue miliki, hanya kesedihanlah dan ratapan akan betapa menyedihkannya diri gue ini.  Itu sebelum gue menyadari Dia akan memberikan yang terbaik buat gue, betapapun perihnya perjalanan menuju kebahagiaan itu.

Dulu gue berpikir, kalo gue akan bahagia dan selalu senang kalo gue dapetin yang gue mau. Tapi gue salah dengan bertambahnya usia dan berjalannya waktu, gue merasa kalo pengetahuan gue akan hal hal umum harus semakin banyak. Karna gue nggak akan bisa nyelesain segala permasalahan yang gue miliki dengan ilmu dan pengetahuan gue yang statis. Gue gak mengharapkan ini terjadi, kenapa ini harus terjadi sama gue, dan gue mau dapetin semua yang gue mau, bagian dari pemikiran gue yang menyedihakan sebelum gue menyadari betapa ‘kejutan’ itu indah.

Gue pernah baca suatu buku yang mengatakan ‘Seberapa besar ilmu yang kita punya bisa dilihat saat kita dihadapkan suatu permasalahan dan bagaimana kita menyelesaikannya’. Oke gue akan selalu inget itu, karna gue mau jadi pribadi yang dinamis terlebih untuk pola pikir gue.

Semoga ramadhan ini menjadikan gue pribadi yang lebih dinamis dalam hal apapun, pusing, stres, sedih, kecewa, dan bahagia adalah warna dari jalan kehidupan. Selama semua itu wajar aja gue rasa kita akan tetap bisa ambil hikmah dan makin memahami betapa segala kesulitan dan kebahagiaan akan mendewasakan pola pikir kita. Dan semua itu akan berujung dengan rasa syukur pada Rabb yang telah ‘memaksa’ kita memahami akan hal yang enggan kita pelajari. Puji syukur kupanjatkan pada-Mu Ya Robbi…

Pagi ini rasanya tenang banget jiwa gue, betapapun gue memiliki kesedihan yang hanya gue yang tau..

Aku tegar….

Leave a comment

Di pagi yang penuh berkah ini gue belajar sesuatu yang besar lagi, dengan apa yang gue alami gue harus lebih tegar dan bersabar. Akhirnya yang gue takutkan terjadi juga, gue gak mau jadi lemah dengan apapun yang menimpa gue. Gue hanya bisa berucap Astagfirullahal adzim, semoga Rabb memudahkan segala urusan gue dan membesarkan hati gue dalam menghadapi apapun.  Lumrah aja jadi sedih atau terpukul atau bahkan marah dan kecewa saat kita ngadepin sesuatu hal yang sama sekali tidak kita harapkan. Tapi semua itu harus segera berakhir, ada pepatah mengatakan ” Life must go on”  hidup ini akan terus berlanjut apapun yang terjadi, matahari akan terus bersinar dan hari kan selalu berganti.

Astagfirullahal adzim astagfirullahal adzim……  Dalam beberapa waktu semuanya berubah, rasanya cepet banget waktu berganti.  Hidup ini sama dengan belajar, kita harus terus belajar dan ujian akan selalu datang setiap saat tanpa diduga. Dengan punya banyak pengetahuan dan amal kebajikan insya allah kita akan dimudahkan melewati semua ujian yang datang tanpa diduga tersebut..

Oh jari telunjuk gue..

Leave a comment

Udah jam 10:24 pm gue masih ngutek sama komputer gue tercinta, ceritanya agi ngerjain kerjaan kantor yang sengaja gue mau kelarin setengahnya dirumah. Santai banget deh, sambil ngopi, dengeri musik, sambil baca artikel artikel yang udah gue browsing sebelumnya, kira kira kelar gak ya kerjaan gue ini..?? hehehe… disambi banyak bener.. Lagi enjoy sama kerjaan, jari telunjuk gue sakit gara gara over ng-input angka angka, jadi kepikran gini deh “bisa gak ya button Esc sama button Y gue pindah deket angka angka..??” hehehehe….. abis kejauhan kalo diujung gitu sampe sakit jari gue.

Apapun makannya minumnya tetep …. kayak iklan. hehehe .. berhubung gak ada royalti gue kosongin aja deh. Maksud gue apapun pekerjaannya kalo kita bisa syukurinya jadi enjoy, intinya ya rela aja ngerjainnya alias seneng aja walau puyeng mendera ^__^. Gue lagi enjoy sama kerjaan gue, kadang kalo saking isengnya gue kepikiran gini ‘gimana kalo gue keep kerjaan buat besok besok.’  Hahahaha… parah bener gue..!

Kopi gue udah abis, mata masih belum ngantuk nih. Kerjaan masih 75% lagi masih banyak, ke asikan nge-blog jadi lupa ma kerjaan, uhui.. Nikmatin waktu yang dilewati dan akan datang emang asik banget, apapun masalah yang ada tetep puyeng sih. hehehe…… mengalihkan pikiran aja biar gak fokus sama permasalahan yang dihadapi, kesannya emang berlari dari masalah atau menghindari. Padahal enggak, setelah dicari solusi dan alternatif ya finnaly enjoy aja dech. Tinggal menunggu waktu kan menjawab segala pertanyaan yang gak bisa dijawab sama orang yang kita kehendaki. Dipikir pikir padahal gue lagi nulis masalah lain, eh ujung ujungnya curhat mulu.  hahaha…. ngalir aja deh.

Ngadepin temen baru dikantor dengan karakter yang berbeda adalah tantangan buat gue, untuk bisa dijadiin ujian kesabaran atau juga bahan introspeksi. Fokus ma kerjaan aja, dan  yang paling penting ilmu harus terus nambah dengan berjalanya waktu dan pengalaman yang didapet. so pasti…

Sebenernya ini masalah apaan ya..??

Leave a comment

Awalnya begitu indah, semuanya tampak baik baik aja. Tapi sekarang kenapa begini..? ada apa..? itu pertanyaan yang selalu muncul di benak gue sampe detik ini. Seolah gue ngelakuin suatu kesalahan yang gak gue ketahui dan gue dapat hukumannya. Masya allah. Ada apa denganmu..? Hem.. kayak lagu peterpan deh. Emang begitu keadaannya, mungkin gue salah tapi apa salahnya kalo gue dikasih tau kesalahan gue itu.

Tiga minggu berlalu, hatiku remuk redam, cemas, nggak tau lagi deh campur aduk jadi satu. Apa yang kau pikirkan tentangku..? apa yang ada dibenakmu tentang aku..? sudah kukatakan di awal, gue ini bukan wanita sempurna. Tak hanya baik yang tampak yang kau ketahui tentangku, tapi buruknya sikap dan sifatku. Kau begitu menerimaku apa adanya, indah banget rasanya. Rasanya tak ada pilihan bagiku selain bisa menjalani bahtera hidup dapat bersamamu selamanya. Gue juga begitu, gue mulai coba bersahabat dengan segala kelemahan dan sifatmu yang terkadang menyebalkan, tapi itu bukan masalah bukankan aku pun terkadang menyebalkan bagimu. Intinya saling menerima, klise sih.

Tapi rasanya semua berlalu begitu cepat, sekarang gue kesepian lagi, loe gak peduliin gue lagi.  Egois amat sih loe bisa bersikap seenaknya sama gue, bisa datang dan pergi seenaknya kayak ke kebun binatang aja.. Heeem apa hubungannua ma kebun binatang ya..??  hehehehehe….  Apa yang salah sama gue sampe loe tega giniin gue, tobat deh gue. Ribuan maaf udah gue haturkan  tapi sia sia, ampun deh gue ini salah apa tiba tiba loe ngilang gitu aja tanpa kabar. Rasanya gue mau sendirian aja pergi jauh dari keramaian,  karna banyak orang pun gue tetep ngerasa kesepian. Pengen pergi ke hutan aja yang sepi tapi gue pikir pikir kalo ada macan gimana..? bisa ‘abis’ gue. hehehe.. Apa iya gue salah kalo gue protes gara gara dicuekin..? menurut gue sah sah aja selama wajar aja protesnya, emangnya gue sampe ngamuk ngamuk apa sampe gue harus nerima semua ini. Heeeem….  tobat gue!

Muncul ribuan alasan dibenak gue, apa loe lagi nyiapin sesuatu buat hubungan ini..? apa gue salah menilai tentang diri loe..? apa loe gak ‘jadi’ sama gue..? apa loe nyesel kenal gue..? apa loe… ? ah tau, bodo amat. Gue sakit aja loe gak peduli sama keadaaan gue.  Sekarang semuanye kembali seperti biasanya sepi sendiri.. Gue pikir pikir nih, apa begini ya hidup ini..? kadang kita ngerasa doa kita terkabul dengan apa yang udah kita dapatkan saat ini, tapi ternyata bukan, itu semua hanya sekedar ujian bukan muara dari doa dan harapan kita. Ternyata yang gue mau gak semua baik buat gue, gue ini hanya punya sebuah keinginan kemudian gue punya doa dan ikhtiar maksimal buat mewujudkan keinginan dan harapan gue itu tapi tetep aja gue gak bisa ngukur apa semua itu baik buat gue, karna itu hak prerogatif  Rabb yang Esa.

Awalnya gue sakit, sangat sakit gak terbayangkan bakal ngalamin hal begini. Apa iya gue pantes ngedapetin ini semua..? itu satu dari sejuta pertanyaan yang muncul bolak balik di kepala gue. Ampun dah. Sekarang coba tenang aja, nenangin hati dan pikiran, gue mau protes gimana juga kalo ini semua harus terjadi apa iya gue bisa bendung..? that’s impposible. Tenangkan hati, positif aja walau berat tetep usaha, fokus ke hal hal yang bikin hati senang, gue gak usah fokus sama hal hal yang buat gue kuatir walau berat, tetep coba terus. Alhamdulillah lebih tenang, gue lupa kadang kalo ngalamin masalah.  Seolah gue sendirian terpuruk dalam kesedihan yang dalam, padahal kalo gue mau tenang aja gak terburu buru, Rabb selalu ada disisi kita saat kita dalam keadaan apapun. Tenang tenang tenang…. Semua akan baik baik aja..  Jadi lebih santai, nggak tau deh besok besok kalo ‘kumat’ lagi sedihnya.. hehehe… yang penting sekarang dan hanya hari ini yang bisa gue pertanggung jawabkan. Yang penting usaha terussss…………..

Older Entries