Mumpung libur mumpung santai, saatnya nulis dan edit blog. Masih harus banyak belajar nih, nambahin widget dan lain sebagainya, makanya seharian ini gue “rapihin” blog-blog gue. Biar rada bagus gitu.. hehehe….  Rasanya santai dan istirahat sepanjang hari bikin inspirasi “mati”.

Ngomong-ngomong masalah libur, sesaat setelah gue bangun tidur siang Facebook gue masih onlin. Eh, orang ngaco masuk FB gue. Dia post comment yang enggak banget, isinya ngasih tau sebuah musibah di tempat gak jauh dari rumah gue. Dia bilang ada musibah itu ada diberita salah satu stasiun televisi swasta. Kontan sesaat setelah  baca postingan itu gue langsung liat TV yang dimaksud donk. Tapi kagak ada apa-apa, yang ada berita kriminal dan lain sebagainya. Gue kasih feedback dia di comment itu, gue tanyain seputar berita itu. Tau nggak sih, ternyata dia bohong cuma becanda doank, masya allah. Waktu dia bilang bohong, gue bales “wah, siap-siap aja rumah loe yagn kena banjir duluan” Eh, dia jawab : “Ah gak mungkin, rumah gue didataran tinggi”plus comment gak sopan dll deh yang gak pantes gue tulis disini.

Gak lama dia Online dan nyapa gue lewat chat, langsung gue tanya “Eh bro, Loe itu gak tau apa lupa, tentang kekuasaan Tuhan…? mau rumah loe dataran tinggi kek, di gunung kek, didataran rendah kek, kalo Dia berkehendak Dia bisa hancurkan rumah loe dan apapun bisa terjadi. Nih, tapi gue maklum deh kalo  loe ngomong gitu dan loe itu emang gak pernah sekolah dan gak tau cara etika. Ati-ati kalo comment..!!” Nah gue begituin, trus dia bales: “Wah, pemarah nih rupanya ibu satu ini.” Hmm… “Gue bukan pemarah, coba deh koreksi comment loe di wall FB gue.” Tanpa pikir panjang langsung gue blocking tuh orang dari FB gue. Haduuuuuuuuuh gak penting banget sih.

Masih ada aja orang kayak begitu, ngaco! Bikin rusuh aja, coba kalo comment itu ada disemua facebookers.. Ah tau deh. Gue jadi nulis masalah gak penting begini di blog gue, tapi nggak apa-apalah. Berbagi buat temen-temen yang lainnya supaya lebih berhati-hati dalam menanggapi berita atau infomasi yang nggak jelas sumbernya. Barangkali bisa dikroscek atau cek n’ ricek dulu sebelum ditanggapi serius, ceritanya sih biar kagak ngalamin kejadian serupa kayak cerita gue  di atas. Sepele sih, tapi bikin khawatir soalnya menyangkut khalayak ramai. Cieeeeeeee…. udah kayak berita aje dah. Lebih baik orang-orang yang bikin rusuh kayak begitu mah di blocking + remove aja dah. Kayak nggak ada kerjaan aja sebar-sebarin berita bohong.

Hmmmmm….. cukup keselnya… he he he….. Seperti teman gue bilang, pengalaman yang aneh. . .

 

