Coretan di pagi hari..

Rencananya kalo libur itu pengennya tidur tapi udah libur gini malah pengennya nulis, jadi nggak tidur deh. Banyak hal yang ngingetin gue akan suatu hal yang menyenangkan juga menyedihkan. Semua yang gue miliki  bahkan yang udah ada digenggaman gue pun belum tentu jadi milik gue seutuhnya, sebenernya gue tau hal itu hanya saja terkadang gue lupa untuk menyadarinya. Betapapun gue merengek sama Rabb dan memohon mengembalikan yang gue miliki, hanya kesedihanlah dan ratapan akan betapa menyedihkannya diri gue ini.  Itu sebelum gue menyadari Dia akan memberikan yang terbaik buat gue, betapapun perihnya perjalanan menuju kebahagiaan itu.

Dulu gue berpikir, kalo gue akan bahagia dan selalu senang kalo gue dapetin yang gue mau. Tapi gue salah dengan bertambahnya usia dan berjalannya waktu, gue merasa kalo pengetahuan gue akan hal hal umum harus semakin banyak. Karna gue nggak akan bisa nyelesain segala permasalahan yang gue miliki dengan ilmu dan pengetahuan gue yang statis. Gue gak mengharapkan ini terjadi, kenapa ini harus terjadi sama gue, dan gue mau dapetin semua yang gue mau, bagian dari pemikiran gue yang menyedihakan sebelum gue menyadari betapa ‘kejutan’ itu indah.

Gue pernah baca suatu buku yang mengatakan ‘Seberapa besar ilmu yang kita punya bisa dilihat saat kita dihadapkan suatu permasalahan dan bagaimana kita menyelesaikannya’. Oke gue akan selalu inget itu, karna gue mau jadi pribadi yang dinamis terlebih untuk pola pikir gue.

Semoga ramadhan ini menjadikan gue pribadi yang lebih dinamis dalam hal apapun, pusing, stres, sedih, kecewa, dan bahagia adalah warna dari jalan kehidupan. Selama semua itu wajar aja gue rasa kita akan tetap bisa ambil hikmah dan makin memahami betapa segala kesulitan dan kebahagiaan akan mendewasakan pola pikir kita. Dan semua itu akan berujung dengan rasa syukur pada Rabb yang telah ‘memaksa’ kita memahami akan hal yang enggan kita pelajari. Puji syukur kupanjatkan pada-Mu Ya Robbi…

Pagi ini rasanya tenang banget jiwa gue, betapapun gue memiliki kesedihan yang hanya gue yang tau..

