Kenali lebih banyak karakter orang…

Leave a comment

Minggu pagi ini enak banget buat santai, mumpung libur. Tadi gue liat film kartun tapi apa judulnya ya..?? yang jelas lucu banget deh. Gue nonton bokap juga ikutan nonton, seneng bagnet gue.. hari gini gitu lho nonto TV ditemenin bokap.. He he he…. tapi bukan itu yang mau gue ceritain ditulisan gue di sore yang cerah ini…

Waktu gue lagi liat tuh film kartun, ada banyak banget binatangnya. Trus gue nyeletuk ke bokap gue, “Pak, mungkin ada banyak binatang kali ya di dunia ini yang Allah ciptain dan kita gak tau jenisnya plus macem-macem karakternya..?”  trus gue diem lanjut nonton lagi. Kirain bokap gak denger ternyata denger euy, trus bilang gini ; “Iya ga, banyak banget dan itu sama aja kayak rejeki dari Allah yang kita gak bisa hitung banyak dan jumlahnya, dan Allah itu Maha adil juga menciptakan segala sesuatunya.” Iya juga ya… bokap bener juga…

Gue pikir-pikir hal ini sama aja dengan tumbuhan juga, yang banyak buanget  jenisnya dan sama juga kayak manusia yang cma dua jenis tapi jutaan karakternya. He he he….. Macem-macem deh, coba gue sebutin satu persatu :  ada yang rese, nyebelin,  sok tau, sok pinter, sok kaya, sok bener, sok pede, sok paling oke… Ahhh banyak bener dah ampe puyeng gue nyebutinnya.. Hihihi…… Dan gue termasuk yang mana ya…?? hehehe…. gue juga sadar bangetlah “nobody perfect”…

Tapi kesimpulan dari uraian gue itu, dengan mengenali banyak orang kita bakal mengenali dan lebih banyak tau akan beragam karakter mereka. Bisa dijadikan cerminan juga tuh, apa kita seperti itu apa enggak..? Yah, kalo karakter yang baik-baik sih oke aja, nah kalo yang gak asik, kayak diatas… Waduuuh repot juga ya… Bisa-bisa mengganggu ketentraman lingkungan sekitar… wekwekwekwek…..  Emang sih tiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan, tapi selama gak merugikan orang lain sih go ahead aja….

Nah,  kayaknya pas banget nih tulisan gue kali ini, kenali lebih banyak orang maka loe akan mengenali lebih banyak karakter dan bisa jadi karakter itu berakar dari baground kehidupan orang tersebut. Mungkin aja dengan tau lebih banyak akan hal ini, kita bisa jadi lebih sabar ngadepin kelemahan orang lain atau  kalo bisa dibantu dingatkan atau diterapi biar sembuh, bahkan sebaiknya dijauhi aja biar gak ikutan “tercemar polusi”… hehehe…….

Di seper-empat hidup gue ini, gue juga banyak nemuin buanyak banget karakter orang yang ampun banyaknya… Buat gue pribadi bisa jadi bahan refleksi diri, apa gue juga seperti itu? kalo iya waduuuh musti cepet-cepet direduksi biar gak nge-rugiin orang disekitang gue plus ngerugiin gue sendiri pastinya, bisa-bisa gak punya temen kalo nyebelin… Hiiiii.. atut ah…. Mana bisa gue hidup tanpa orang lain…. Tapi kalo sekiranya gue gak begitu ya Alhamdulillah, meningkatkan kualitas diri aja gitu lho..  akin tambah umur musti makin tambah ilmu plus dewasa dan bijaksana dan bukan bijaksini… He he he….   Wah wah wah… jadi berat gini ceritanya uy… Mending udahan aja deh, nant dilanjut crita gue yang lainnya… Oke deh gue mandi dulu ah udah soreee…. Selamat membaca ya teman-teman, moga bermanfaat coretan gue kali ini… dada bubaaaayyyyy…..

Apa yang akan terjadi esok…

1 Comment

Apa yang akan terjadi esok hari..???? Sungguh kita ttidak akan pernah mengetahuinya, hanya Allah yang tahu apa yang akan terjadi. Segala rencana dan keputusan yang akan diambil semua akan terjadi dengan kehendak-Nya. Buat gue yang penting jalani hari-hari ini dengan melakukan yang terbaik, mengupayakan segala rencana terindah untuk mewujudkannya.  Saat segala yang gue harapkan tak terjadi, saat apa yang gue nantikan tak pernah datang, gue udah  nyiapin “amunisi” untuk ketabahan ngadepinnya. Segala bentuk kekecewaan, kesedihan, dan air mata  yang mewarnai itu manusiawi terjadi yang penting setelahnya mikirin “next step”…

Kadang gue berfikir, andai gue tau apa yang akan terjadi esok, mungkin akan sungguh mengerikannya atau menyenangkan. Mengetahui hal yang gak pernah orang lain tau, mengetahui hal yang akan segera terjadi dan menimpa atau bahkan menahannya untuk tidak terjadi. Ah… pemikiran yang ribet, berasa ngayal aja dwech… Mungkin nggak gue aja yang pernah berfikir kayak gini, mungkin aja teman-teman juga pernah ngalamin hal yang sama..  Yang paling asyik adalah, membendung keburukan yang akan terjadi pada diri kita. Mantap banget tuch, siapa yang gak mau coba ya…. He he he…..

Tapi pada akhirnya gue pikir – pikir sih, rabb itu Maha tau. Segala keburukan dan semua yang terjadi belum tentu berdampak buruk pula, bisa berdampak baik pula rupanya. Coba bayangin aja, terkadang kia baru tau dan baru bisa belajar dari kejadian buruk yang menimpa kita, bahkan mendewasakan kita, dan yang paling penting bikin kita makin mensyukuri hidup kita.

Harapan gue sih ditahun 2010 ini, gue bisa makin dewasa dan bijaksana n’ bukan bijaksini… He he he…. Sehat semuanya supaya bisa jalani hidup bersama-sama orang tercinta dan terkasih disisi, dimudahkan segala rejeki dalam bentuk apapun deh. Dan, makin mantap dengan pemikiran yang matang, terus aja memperbaiki diri, n’ tetep tegar ngadepin segala hal-hal yang gak pernah gue duga dan gak pernah gue harapkan. Oh Robbi kabulkanlah doa hambamu ini.. Amin Ya Allah….

Bye the way anyway busway, gitu kata bahasa gaulnya… He he he….. Dari tadi gue nulis apa yan gakan terjadi esok, eh akhirnya jadi nulis apaan nih.. wkwwkwkwk… Gpp dwech, yang penting nulis terus aja biar kagak nyambung yang penting menginterpretasikan hati gue… Hidup nulis deh…

Niat dan ikhtiar kita..

3 Comments

Apa yang kau rasakan disana..?? tidakah sama dengan yang ku rasakan disini. Aku kan tetap menunggumu, sampai saatnya tiba. Semua kesulitan ini pengorbanan kita, beban derita hati yang terabaikan, semua akan berbuah manis pada akhirnya. Upayakanlah untukku begitu juga sebaliknya, aku kan mengupayakan yang terbaik untukmu kasih. Niat kuat berjumpa dengan ikhtiar adalah suatu kombinasi yang tepat untuk mewujudkan harapan baik. Kelak saat waktunya tiba  semua penantian dan pengorbanan akan berbuah manis.

Akan lebih ringan rasanya saat kita melewati segala rintangan ini bersama-sama, jangan jauh-jauh dariku karna aku akan membutuhkan topanganmu pundakmu saat ku letih. Saat kau merasa mudah melewati ini semua, saat kau merasa semua akan berakhir baik, maka tenangkanlah hatiku untuk pula merasakan hal yang sama. Kau pengobat rinduku, penghilang segala gundahku, pembunuh rasa jenuhku… Kerinduan ini akan segera terobati dengan hadirmu disisiku…

Hari yang melelahkan yang  penuh dengan penantian akan segera berlalu dengan kebahagiaan kita. Yakinkan aku akan ketulusan dan kesungguhan hatimu padaku, setelah itu Aku akan bersabar menjalani ini semua denganmu….

Coret – coret lagi…

Leave a comment

Sejak dapet kerjaan baru jadi jarang nulis lagi gue, kalo udah balik kerja dan sampe rumah, maunya langung merebahkan diri aja. Udah gak sempet nulis  n’ menuhin blog gue ini. he he he…. makanya jadi kangen banget pengen nulis lagi…  Sekarang udah hampir jam 12:00 am dan mata gue ini udah kreyep-kreyep parah alias nguantuk banget, tapi gue lanjut aja sampe kelar ini tulisan… ehm ehm… Maksa bener deh… he he he….

apa ya yang terjadi sama gue akhir – akhir ini…??? Rasanya aneh banget… sesuatu yang gue impikan dan gue harapkan selama beberapa bulan terakhir ini, akhirnya terjadi. Kadang gue bingung dan gak ngerti apa maksud semua yang terjadi di kehidupan gue ini. Gue ambil positifnya aja,  berharap semua yang terjadi berimbas baik… Amien… gue jalani aja semua ini hingga gue menemukan titik akhir dari semue ini. Rasanya begitu menyesakan dada, membahagiakan, dan pokoknya campur aduk deh… Bikin gue bingung gak karuan…. semoga gak seburuk yang gue bayangkan…

Pekerjaan yang menyenangkan…

Leave a comment

Pekerjaan yang menyenangkan…

I love my new job…

pindah juga akhirnya gue dari kerjaan lama ke perusahaan baru yg letaknya gak jauh dari tempat tinggal gue. Bisa interaksi dengan banyak orang ternyata menyenangkan, semua ini mengingatkan gue akan pendataan penduduk yang pernah gue ikuti di Telagasari – Karawang, waktu gue kuliah dulu. Awalnya membingung, jenuh n’ gak ngerti musti diapain tuh kerjaan… Eh… Lama kelamaan bisa, itu semua berkat senior gue yang sabar buanget ngajarin gue semua tentang payroll… namanya teh Fitri… buaeeeekkk bener deh…

Bisa berhubungan langsung sama karyawan di perusahaan yg jumlahnya gak kurang dari 1500 orang, termasuk pekerjaan yang pernah gue bayangin dulu kala… He he he…. akhirnya sampe juga gue di bagian itu.. kok bisa ya…???  Sepertinya semua udah Rabb gariskan untuk gue…

semoga semua baik – baik aja n’ lancar tentunya.. Amien….