Berburu widget oke

Leave a comment

Huuffffff…… melelahkan juga cari widget yang oke buat mempercantik blog gue, berjam-jam gue berselancar di google hanya untuk cari widget yang gue butuhkan. Sambil cari widget gue cari info juga di google tentang ke-efektifan pemasangan widget. Ternyata widget yg gue cari seperti jam, hanya akan membuat “gendut” blog gue jadi berat loadingnya.. ehm… mending gak usah aja dech… gue cari aja widget yg memang dibutuhkan dan efektif buat blog gue…. Beruntung sambil baca-baca jadi gak perlu berlama-lama membuang waktu…. semangat teruuusss..

Be Positive

Leave a comment

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya
pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu
berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran
positiflah yang ‘beredar’ di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh
karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang
berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan
Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup
yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

2. Menikmati hidupnya
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan
besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup
yang lebih baik.

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat
segala sesuatu lebih baik.

4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak
‘Memelihara’ pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan
singa tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa
menimbulkan masalah.

5. Mensyukuri apa yang dimilikinya
Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya

6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu,
mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya adalah perilaku yang
dijauhi si pemikir positif.

7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan
Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka
ini jelas bukan penganutnya.

8. Menggunakan bahasa positif
Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme,
seperti “Masalah itu pasti akan terselesaikan,” dan “Dia memang
berbakat.”

9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif
Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan
gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara
dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan ‘hidup’.

10. Peduli pada citra diri

Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga di dalam.

(hannie k.wardhanie)

Launch new myblog

2 Comments

Seru banget, udah sekian lama gue buat blog ini kira-kira pertengahan desember tahun lalu dan baru gue edit lagi, karena kesibukan yang cukup padat dan mungkin gue lupa punya blog ini.. Hehehe… Mumpung lagi banyak waktu luang, gue nulis lagi aja deh sampe titik jenuh gue meledak.. wow… bom kalee….

Jangan pernah menyerah berkarya dan selalu positif thinking..

Calm you’re self

Leave a comment

Apakah perasaanmu seringkali resah gak menentu? Begitu kamu mulai gelisah, segera berbaring dan gosok tangan mulai dari pinggul kanan ke arah tulang rusuk. Lalu, lanjutkan ke arah pinggul kiri dan buat gerakan memutar searah jarum jam. Ulangi gerakan ini beberapa kali sampai kamu merasa lebih tenang. Lalu secara perlahan pijat otot-otot bagian perut bagian samping dan akhiri dengan membuat gerakan memutar di sekitar pusar. Nah, kawah selamat mencoba ya.. ^_^

2 Comments

Megafresh's

Cicak oh cicak….

3 Comments

Ampuuuuun dech gue…..&*&^%$$$%^&&*&^%())*&^…….

Mimpi apa coba gue semalem..????

Emmmm…. Kejadiannya kemaren nich waktunya jam makan siang, biasanya gue selalu bawa segelas air putih waktu makan. Tapi kali ini gue lupa setelah makan selesai gara-gara kepedesan gue buru-buru ambil air putih ke dapur.. Nah waktu gue lagi nuang air eh… kayak ada suara benda jatoh tepat diatas kepala gue “Plooook…” ehmmmm….., langsung merinding gak karuan yang kepikir diotak gue cuma satu, yap… binatang itu… cicak….

Ternyata bener dugaan gue…. Air putih yang baru gue tuang tumpah berantakan bikin becek dapur ibu,  langsung dech gue ambil langkah seribu dan  teriak – teRiak.. “Ibuuuuuuuuu ToLooooooooooooong akuuuuuuuuuuu………….” hiks hiks hiks…. sambil nangis jerit – jerit gak karuan nyokap dateng dengan wajah kaget plus penasaran.. trus nanya “Kenapa Nak…????” dengan wajah ketakutan juga, takut gue kenapa kenapa kali.. trus gue jawab… “Itu bu, cicaknya nemplok dikepala aku..”  sambil banjir air mata..

Seketika nyokap gue ketawa ngakak ngeliat gue histeris gara-gara ketiban cicak.. trus nyokap bilang “Ya ampun nak, cicak itu kecil kamu injek juga mati kenapa takut sampe segitunya sich…???” gitu kata nyokap gue sambil beliau berlalu meninggalkan gue dengan tertawa…

Emmm…. gu pikir-pikir bener juga kata nyokap gue.. tuh cicak nggak ada apa-apanya dibanding badan gue. hehehe…… tapi tetep aja, ngeriii gue liat tuh bilatang … ampun dah…

Entah kesekian kalinya gue ketiban cicak, tetep aja gue histeris gak karuan. Hufffff……. pengalaman yang menyebalkan… nggak lagi-lagi deh gue.. Mendingan besok-besok gue pake helm aja biar aman.. minimal klo ketiban lagi tuh cicak nemplok di Helm yang gue pake bukan nemplok dikepala gue langsung… Hahahahahahaha…….. Hari yang aneeehh…..

Tulisanku…

Leave a comment

Gue suka banget nulis sejak SD bahkan, kalo dikumpulin mungkin buku diary gue ada se-dus. Gue seneng banget nuangin apa yang gue alami dan gue rasakan di buku kesayangan gue itu, dengan menulis rasanya ada seseorang yang selalu setia dengerin segala keluh kesah yang gue alami setiap hari.

Yah diary itu bisa dibilang soulmate gue, gue bisa bagi apapun tanpa satu orang pun tau. sahabat dan teman baikpun nggak selalu ada kala kita sedih ya diary gue itu selalu menemani saat saat sepiku.

Mengalami sesuatu yang indah dan bahkan sesuatu yang sangat tidak menyenangkan sekalipun terkadang membuat gue ingin rasangya berbagi dengan seseorang yah sama hal nya dengan orang lain pada umumnya. Tapi hal itu gak selalu ada saat gue ingin, dan pastinya diary tempat gue berlabuh pada akhirnya.

Kalo gue pikir-pikir nih sebenernya kita tuh bisa lho menuangkan unek-unek yang ada dihati dan nggak selalu bersama dengan seseorang yg duduk disamping kita untuk mendengarkannya. Bagi gue dengan nulis lumayan banyak melegakan apa yg gue rasakan, berasa ngobrol sama orang. Mau nulis sambil nangis, sambil ketawa, atau lebay sekalipun semuanya sah dan gak ada yang larang… (semuanya suka-suka gue).

Nulis secara nggak langsung juga bisa mendokumentasikan segala kejadian  yang menimpa gue walaupun hanya melalui tulisan, misal gue dijahilin temen atau gue yang iseng sama temen atau waktu gue dihukum guru.. hahaha…. jadi inget kan.. Yah waktu berjalan begitu cepat gak terasa gue dah gede,  jadi bisa mengenang masa lalu bisa juga jadi acuan apakah pemikiran gue udah makin dewasa atau masih kekanak-kanakan. Lumayan bisa buat tolak ukur kematangan kepribadian gue.

Nge-Blog juga rasanya gak jauh beda deh,  gue bisa tuangin apa aja disini tapi harus agak hati-hati soalnya namanya aja blog dipublikasikan pada khalayak.. cieee….

Udah jam makan siang nih, makan dulu ah….

Older Entries